Cara Melaporkan Konten Video Reupload di Youtube


Cara Melaporkan Konten Video Reupload di Youtube
Cara Melaporkan Konten Video Reupload di Youtube - Ketika kamu membuat sebuah channel dan channel kamu sudah besar, maka semakin banyak pula orang yang mengenal channel kamu dan ingin menjadi seperti kamu juga semakin banyak pula orang yang mengunggah video kamu lagi atau dengan istilah reuploader. Channel channel di youtube yang hanya ingin mudah mendapatkan video yang bagus tanpa ingin berusaha. Tentu sangat mengecewakan bukan mendapati video yang sudah susah payah kamu buat dan sudah susah payah kamu edit di upload orang lain tanpa sepengetahuan kamu, apalagi jika view video tersebut lebih besar dari pada kamu si pembuat video originalnya, pastinya kamu akan kesal dan ingin melaporkan video tersebut agar di hapus oleh pihak youtube. Nah selain kamu bisa langsung menegur sang reuploader kamu juga bisa langsung mengajukan permintaan penghapusan konten reupload tersebut ke youtube. Lalu bagaimana caranya? yuk simak dibawah ini

Baca juga :

Cara Melaporkan Konten Video Reupload di Youtube


1. Silahkan kamu masuk ke halaman ini >> Form Laporan Hak Cipta Youtube
2. Pada isi Apa Masalahnya isi dengan "Pelanggaran Hak Cipta (Seseorang sudah menyalin karya saya)"
3. Pilih "Saya"


4. Pada "URL dari video yang diduga melanggar yang akan dihapus" ( Isi dengan url Video yang di reupload di Channel si Pencuri )
5. Pada "Harap pilih satu" ( Pilih Video youtube saya di upload oleh pengguna lain )
6. Pada kolom "URL YouTube video asli saya" ( diisi dengan url video asli kamu )
7. Pada bagian Di mana konten muncul? pilih entire video jika video yang dicopas sepenuhnya, jika hanya potongan isi dibagian "Stempel waktu" .
8. Klik pada " Tambahkan video lainnya " jika video kamu yang dicuri/reupload lebih dari satu.


9. Lalu di Ceritakan tentang diri Anda pada bagian "Nama Pemilik Hak Cipta" (nama pengguna YouTube atau nama lengkap resmi) dan "Otoritas untuk mengajukan keluhan ini:" di isi dengan Nama lengkap kamu sesuai yang kamu daftarkan ketika daftar youtube.
10. Isi Nama Lengkap, Alamat Jalan, Kota, Provinsi, Kode Zip/pos, Negara, Dan Tlp sesuai dengan Ktp kamu atau saat kamu mendaftar youtube.


11. Centang semua yang bertanda bintang merah.
12. Dan isi Signature dengan nama Lengkap kamu
13. Terakhir klik Kirim Keluhan


Selesai, setelah itu youtube akan mengirim email konfirmasi berupa isian yang sudah tadi kamu isi , silahkan kamu tunggu balasan dari pihak youtube pengalaman saya youtube akan menjawab keluhan kamu dalam waktu sehari dan bisa lebih. Kamu akan di beri tahu melalui email jika youtube sudah mengambil tindakan dari laporan kamu

Related Posts:

0 Response to "Cara Melaporkan Konten Video Reupload di Youtube"

Post a Comment