Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends dengan Google Play Game


Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends dengan Google Play Game - Untuk mengganti akun game mobile legends mungkin memang agak sulit untuk orang awam yang tidak terbiasa dengan sosial media, karena untuk mengganti akun mobile legends ada cara cara tertentu yang harus kamu lakukan agar berhasil mengganti akun. Terlebih lagi sekarang banyak sekali orang orang yang mengeluhkan tidak bisa ganti akun mobile legends karena tidak bisa login/load ke google play game atau facebook. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika akan pindah akun. Yang pertama pastikan kamu sudah bind akun mobile legends kamu, yang kedua pastikan kamu sudah login dengan sosial media yang sesuai dengan akun terkait yang ketiga pastinya kamu sudah bisa mengganti akun ketika kamu sudah memperhatikan hal hal itu. Tetapi masalah lain kemudian muncul. Dan ini lah yang akan saya share ke teman teman beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends dengan Google Play Game , facebook dan yang lainnya. Simak beberapa langkah dibawah


Cara 1 :

Pastikan kamu sudah mengaitkan akun mobile legends kamu ke akun facebook atau google play game. Karena jika lupa ataupun tidak pernah di bind sebelumnya ,maka akun kamu akan tertimpa dan akan hilang. Sehingga kamu tidak bisa login dan masuk ke akun mobile legends kamu yang dulu/yang sebelumnya. Kamu harus pergi ke page bantuan dan meminta pengembalian akun


Untuk cara bind dan cara mengembalikan akun mobile legends yang hilang , silahkan lihat pada artikel berikut ini selengkapnya :
Cara 2 :

Kalau sebelumnya kamu sudah menghubungkan akun game kamu ke Google play atau facebook, namun tidak bisa Pindah Akun game mobile legends melalui google play games , silahkan simak caranya dibawah:

Bersihkan Cache / Data Game Mobile Legend Caranya :

Pergi ke pengaturan> Pilih Aplikasi >Pilih Mobile Legend> Ketuk Clear Cache dan Clear Data.

Dilanjutkan dengan menghapus Cache/ Data “Google Play Game” Caranya :

Pergi ke pengaturan> Pilih Aplikasi >Google Play Game> Ketuk Clear Cache dan Clear Data.

Pergi ke pengaturan> Pilih Aplikasi >Google Play Service > Ketuk Clear Cache dan Clear Data.

Jika sudah coba masuk kedalam game Mobile Legend  > Selesaikan tutorial > Hubungkan kembali ke akun google/facebook dengan cara :

Menu Info dasar ( gambar Avatar di game Mobile Legend) > Kemudian pilih Menu “Pengaturan Akun” hubungkan ke Google Play Games atau Akun Facebook > Kemudian  Tunggu Proses load sampai selesai.

Jika berhasil akan muncul Nama Akun google / facebook kamu dan bisa pindah akun

Baca juga :

Cara 3 :

Periksa akun google yang kamu gunakan, jika kamu mengalami gagal login akun mobile legends, silahkan pastikan terlebih dahulu kamu sudah masuk ke akun sosial media terkait. Caranya 

Buka aplikasi Google Play 
Pilih Menu Setting .  Kemudian kamu akan melihat akun mana saja yang sedang digunakan saat ini.(Jika ada lebih dari 2 akun google pastikan akun mana yang kamu gunakan saat bermain mobile legends)
Jika ingin memilih akun lain, sentuh gambar panah .


Setelah akun yang kamu gunakan di perangkat sama dengan yang digunakan di mobile legends silahkan kembali login akun kamu dan coba pindah akun

Cara 4 :

Pastikan Fitur “Masuk Otomatis Google Play Games” kamu sudah Aktif

Silakan coba remove akun Google di handphone kamu dengan pergi ke Setting -> Account -> Google -> kemudian hapus akun yang terhubung ,Setelah itu tambahkan kembali akun google.

Kemudian pastikan untuk mengaktifkan “ opsi setelan masuk otomatis” dengan cara :

– Buka aplikasi Google Play Game  .

– Ketuk Menu  > Setelan >Centang  pada bagian “Masuk otomatis ke game

Jika sudah silahkan masuk kembali dan coba login untuk pindah akun


Cara 5 :

– Hapus Game Mobile Legend lalu instal lagi.

– Reset Ulang ponsel Anda ke reset pabrikan

Nah itulah beberapa Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends dengan Google Play Game , pastikan kamu memperhatikan benar benar cara cara untuk login ataupun mengganti akun mobile legend sebelumnya. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung , salam pentakill !!!

Related Posts:

1 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends dengan Google Play Game"