Merekam Game dengan Google Play Game

Merekam Game dengan Google Play Game
Merekam Game dengan Google Play Game - Jika kalian adalah seorang gamers yang suka memainkan game di android tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini yaitu Google Play Game. Dan salah satu fitur yang menurut saya sangat berguna adalah fitur rekam alur game. Seperti sudah kita ketahui untuk merekam aktivitas layar android kita membutuhkan aplikasi lagi seperti screen recorder. Baca juga artikel saya sebelumnya mengenai Cara Merekam Layar Android dengan Screen Recorder. Dengan aplikasi tersebut kita bisa juga merekam layar android dan juga game tetapi tidak sempurna menurut saya , karena fitur rekam muka tidak berjalan dan juga aplikasi ini hanya bisa dijalankan di beberapa ponsel tanpa root. Nah dengan Google Play Game kita bisa merekam aktivitas ngegame kita berikut dengan fitur rekam muka. Pernah liat youtubers pewdiepie atau reza oktavian dari Indonesia yang melakukan rekam game? nah kita juga bisa seperti itu hanya saja game yang dimainkan khusus untuk ponsel saja. langsung saja Cara Merekam Game dengan Google Play Game adalah sebagai berikut :

Instal aplikasi GooglePlay Game dan log in dengan akun google kamu
Buka aplikasi Google Play Game.
Pilih menu di sudut kiri atas pilih , game saya untuk memilih game yang akan di rekam


Setelah memilih game yang akan direkam , contoh saya akan merekam alur game Guitar Flash
Sentuh ikon rekam record ( bulatan berwarna merah )


Pilih setelan kualitas video yang diinginkan. kamu dapat merekammnya dengan kualitas SD 480p atau HD 720p.
Berdasarkan ruang penyimpanan perangkat yang tersedia, akan ditampilkan panjang video maksimal yang dapat direkam.


Sentuh Luncurkan untuk memulai game. kamu akan melihat gelembung video yang mengambang yang muncul dengan setelan perekaman.


Sentuh ikon rekam record.
Setelah hitungan mundur 3 detik, perekaman akan dimulai.
Untuk menghentikan perekaman: Sentuh gelembung video yang mengambang, lalu sentuh ikon hentikan Stop icon.

Untuk menutup perekaman: Seret gelembung video yang mengambang ke tengah layar. Lepas gelembung video di atas "X" untuk menutup perekaman.

Setelah selesai merekam, video akan disimpan ke ponsel atau tablet. kamu juga akan melihat opsi untuk membagikan video secara online.

Bagaimana ? Gampang bukan ? tidak usah susah susah download aplikasi rekam layar android cukup memakai aplikasi google play game. Sekian artikel mengenai Merekam Game dengan Google Play Game , baca juga artikel lainnya yah, terima kasih

Related Posts:

0 Response to "Merekam Game dengan Google Play Game"

Post a Comment