Cara Memblokir Alamat Website


Cara Memblokir Alamat Website - Alamat website yang ada di internet tidak semuanya bersifat positif , jika komputer kamu bukan hanya di gunakan untuk sendiri dan bisa diakses oleh adik kamu atau orang lain , kamu bisa memblokir sebagian alamat website yang dirasa kurang baik di komputer kamu sehingga adik kamu atau orang lain tidak dapat membuka alamat website tersebut. Contoh lainnya , apabila kamu seorang bos dan ingin mencegah karyawan kamu bermain main dengan facebook sewaktu jam kerja kamu bisa menggunakan cara ini. Cara Memblokir Alamat Website tidak harus selalu memakai software , ini bisa dilakukan tanpa software apapun , langsung saja Cara Memblokir Alamat Website di komputer kamu adalah sebagai berikut

Silahkan buka notepad - lalu klik menu file lalu open

 Buka Local Disk C lalu pilih folder Windows -> System32 -> Drivers -> etc pilih file Host

Pada baris file name scrool ke bawah pilih all files seperti pada gambar dibawah lalu klik open


Kalau sudah terbuka file hostsnya, masukkan alamat website atau blog yang akan kita blok
pada contoh saya mencoba memblok situs www.twitter.com

Masukkan alamat IP 127.0.0.1 di sebelah kiri, kemudian tekan tombol Tab dan tuliskan alamat website yang akan kita blok di sebelah kanan.

Untuk lebih efektif dalam memblok, perhatikan, untuk satu alamat website dituliskan dua entri, entri pertama tanpa www dan entri kedua dengan www.


Tekan tombol Ctrl + S , atau klik menu File kemudian klik Save untuk menyimpan.

Silahkan tes pada browser manapun entah itu mozilla firefox , chrome atau opera kamu tidak akan bisa membuka situs yang tadi kamu masukan. untuk menormalkan kembali kamu tinggal hapus satu persatu web yang kamu tulis tadi. 


Sekian artikel tentang Cara Memblokir Alamat Website semoga bermanfaat

Related Posts:

0 Response to "Cara Memblokir Alamat Website"

Post a Comment